Find Free Music

Ulasan Film Dan Verita Viral Masa Kini

BERITA, COVID-19

China Beri Kepercayaan RI Bisa Tangani Pandemi Covid-19

China memberikan pernyataan bahwa mereka setiap Mempererat hubungan dan juga membagikan pengalaman soal pencegahan dan juga pengendalian epidemi dengan Republik Indonesia. Hal tersebut pasalnya diutarakan oleh menteri luar negeri China Wang Yi, ketika melakukan telepon dengan menteri luar negeri Republik Indonesia Retno Marsudi yang dilangsungkan pada hari Senin (23/11).

 

1. China Siap Bantu Indonesia Berbagi ‘Ilmu’

Wang Sendiri menganggap bahwa situasi pandemi virus Corona ini yang terjadi di dunia sekarang ini masih sangat suram. Akan tetapi menurutnya, China meyakini bahwa di bawah kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo masyarakat Indonesia dapat mengalahkan pandemi virus Corona ini. Dirinya juga mengatakan bahwa Cina sudah sangat mengapresiasi Indonesia dikarenakan memainkan peran bandar togel sgp yang sangat penting sebagai salah satu negara besar yang ada di kawasan dengan pengaruh Global ketika mempromosikan perdamaian dan juga pembangunan di tengah-tengah pandemi virus ini.

 

“China bersedia untuk terus-menerus berbagi pengalaman dalam pencegahan dan juga pengendalian epidemi dengan Indonesia, memberikan dukungan dan juga bantuan dengan kemampuan terbaik China dan juga bersedia untuk terus memperdalam kerjasama pengadaan vaksin dengan Indonesia,” ungkap Wang yang dikutip dari CNN Indonesia.

 

Sementara itu Ratno juga mengatakan bahwa kerja sama China-RI dalam pengembangan dan juga penelitian vaksin sudah mencerminkan hubungan bilateral yang sangat kuat antara ke dua negara. Dirinya pun berterima kasih kepada Cina atas dukungan yang sangat kuat untuk Indonesia dan mengharapkan bahwa kedua negara tersebut dapat terus mempromosikan kerjasama untuk pengadaan vaksin.

 

2. RI Juga bisa ‘numpang’ china

Tidak hanya soal Penanganan dan juga ilmu epidemi yang akan dibagikan Cina kepada Indonesia tapi pasalnya Indonesia juga bisa ‘ menumpang’ china  pada era pemulihan ekonomi global. Ekonom yang juga sekaligus Rektor dari Universitas Indonesia (UI) sia, Ari Kuncoro, menilai bahwa Indonesia dapat memulihkan ekonomi jauh lebih cepat apabila pemulihan ekonomi dunia dipimpin oleh negara-negara yang ada di kawasan Asia khususnya Cina. Menurutnya Hal ini dikarenakan Negara tirai bambu tersebut adalah salah satu Mitra dagang utama untuk Indonesia.

 

3. China adalah Mitra dagang terbesar Indonesia

Dirinya juga berkata bahwa China bakal memimpin pemulihan ekonomi dunia dikarenakan sekarang ini Cina jadi salah satu negara yang mampu membalikkan kontraksi ekonomi dengan sangat amat cepat. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya akibat pandemi virus Corona yang sampai sekarang ini masih belum hilang dari dunia ekonomi China sempat jatuh sampai minus 6,8% di Kuartal 1 2020. Namun ternyata cuma butuh 1 Kuartal saja ekonomi negara yang pertama kali diserang virus Corona tepatnya di Wuhan itu bisa berputar arah menjadi positif 3,2% di Kuartal 2 tahun 2020.

 

Bahkan Negara yang dipimpin oleh presiden Xi Jinping itu berhasil juga melanjutkan pertumbuhan di zona positif jadi 4,9% di Kuartal 3 2020. Padahal kita tahu bahwa negara-negara yang lainnya melangkah masuk ke jurang Resesi Bahkan tak terkecuali Indonesia.

“jadi kalau dilihat pola pemilihan itu bakal dipimpin oleh Asia, China, China sudah 3,2% dan ini adalah salah satu keuntungan bagi Indonesia karena  partner dagang utamanya adalah Cina,”  ungkap Ari pada sebuah diskusi virtual yang mana diadakan oleh idx channel, tepat tepatnya pada Kamis 19 November 2020 malam. Keuntungan ini menurut Ari bakal terasa dari sisi ekspor di mana sekarang ini juga dinilai sudah bisa dirasakan.

Leave a Reply