Find Free Music

Ulasan Film Dan Verita Viral Masa Kini

BIOSKOP, BOX MOVIE, BOX OFFICE, HOLLYWOOD

Blak-Blakan Soal Birds of Prey, Margot Robbie Jatuh Cinta Pada Harley Quinn

Margot Robbie akhirnya blak-blakan tentang karakter yang diperankannya dalam film solo Harley Quinn, Birds of Prey. Dalam film itu, ia tidak Cuma jadi pemeran utama juga, namun juga berpartisipasi dalam proses produksinya.

Curhat Blak-Blakan Margot Robbie

Alasan mengapa ia mau mengambil peran sebagai Harley Quinn sembari terlibat dalam proses produksinya adalah karena ia langsung jatuh hati setelah memerankan Harley Quinn untuk pertama kalinya dalam film Suicide Squad (2016). Menurut dirinya, banyak hal yang masih bisa dieksplorasi dari karakter Harley Quinn ini. “Dalam film ini (Birds of Prey) kalian akan melihat sisi Harley Quinn yang sangat amat berbeda,” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia.

“Jauh lebih rentan yang membuatnya bertingkah tak menentu dan gila,” imbuhnya lagi.

Menurutnya, Harley Quinn juga akan menunjukkan cara saat ia harus bertanggung jawab untuk anak kecil dan juga banyak hal yang lainnya. Sehingga karakter itu akan sangat menyenangkan untuk disaksikan. Film Birds of Prey ini sendiri bakal diawali dengan rasa patah hati Harley Qiunn setelah berpisah dengan penjahat Gotham, Joker, atau yang disapa Mr. J. Harley Quinn yang mencoba pulih dari masalahnya.

Perjuangan dan juga kerentanan yang sama juga dirasakannya dengan empat wanita lainnya juga ditampilkan di sini. Sutradara film ini, Catchy Yan mengatakan bahwa ia ingin menunjukkan pemberdayaan dan kekuatan perempuan lewat film Birds of Prey ini. Dilansir dari CNN Indonesia, hal itu membawa sensasi baru bagi dunia DC Comics yang pada umumnya sekarang ini lebih banyak didominasi oleh pria.

Hal itu membuat Cathy Yan menjadi sutradara perempuan Asia pertama yang berhasil menyutradarai film DC atau superhero AS apa pun dengan tema yang mengangkat isu wanita seperti emansipasi dan pemberdayaan perempuan.

Margot Robbie sendiri mengatakan bahwa proses syuting nya juga terasa bereda saat set lebih didominasi pemeran perempuan. Ia bersama dengan aktris lainnya pun lebih cepat membuat ikatan yang dalam. Ikatan itu didapatkan lewat pelatihan fisik yang mereka lakukan bersama. Pelatihan yang dilakukan itu demi aksi ciamik yang mana tak kalah ganasnya dari film laga yang didominasi oleeh aktor laki-laki.

“Set lebih istimewa, itu unik karena tidak sering terjadi saat saya bekerja dengan begitu banyak aktris lainnya. Saya pikir kami memiliki pemahaman bawaan soal pengalaman wanita di industry ini ya,” tuturnya lagi.

Tak Butuh Joker di Birds of Prey

Ia juga memaparkan bahwa dalam film ini ia tidak membutuhkan sosok Joker pasca diceritakan putus dari kekasihnya itu. Menurutnya, sang mantan kekasih sengaja dibuat oleh sang sutradara absen dari Birds of Prey supaya tidak mengurangi cerita Harley Quinn sendiri. “Ia hanya akan sepenuhnya menjadi cerita tentang Harley dan Joker atau Joker harus dikeluarkan,” ungkapnya lagi.

“Saya sangat ingin melihat Harley memiliki girl gang dan sepertinya ada jurang besar di pasar untuk film aksi geng cewek-cewek,” imbuhnya beberappa waktu lalu.

Ia menambahkan, “Rasanya tidak ada yang mau melakukannya dan tak mengerti kenapa, terutama dalam komik.”

Girl gang yang disebutnya dalam Birds of Prey terdiri dari Huntress (Mary Elizabeth Winstead), Renee Montoya (Rosie Perez), Black Canary (Jurnee Smpllett-Bell) dan Cassandra Cain (Ella Jay Basco).

Birds of Prey sudah tayang perdana sejak Rabu (29/1) kemarin di London. Namun film ini serentak ditayangkan di seluruh dunia pada tanggal 1 Februari 2020. 

Leave a Reply