Five Feet Apart (2019): Film Romantis tentang Pengidap Penyakit Cystic Fibrosis

Pada tanggal 15 Maret 2019, film drama romantis luar negeri kembali tayang di bioskop Indonesia.Film drama tersebuut berkisah mengenai sepasang remaja yang harus melawan penyakit.Film yang berjudul Five Feet Apart (2019) ini mengisahkan hubungan remaja dengan latar belakang para tokoh yang mempunyai penyakit langka di dunia.Menariknya, cerita dalam film disampaikan dengan cara yang apik.

Mengenalkan Penyakit Cystic Fibrosis

Film drama romantis ini mengisahkan mengenai pasien yang mengidap penyakit Cystic Fribosis (CF).penyakit ini merupakan penyakit genetika yang disebabkan karena adanya kelainan pada produksi lendir. Jika dalam manusia biasanya lendir mempunyai fungsi sebagai pelican, untuk penderita CF lendir justru akan menyebabkan hal yang bahaya bagi tubuhnya. Hal ini dikarenakan lendir yang diproduksi oleh penderita CF akan menyebabkan di dalam organ vital tubuhnya seperti hati, paru-paru, ginjal, usus ataupun pankreas.

Five Feet Apart (2019) menceritakan mengenai kisah dua remaja yang mengidap penyakit CF. Kisah romantisme dalam film dimulai ketika tokoh Will Newman (Cole Spouse) yang merupakan pasien baru di rumah sakit tempat Stella Grant dirawat. Keduanya mengidap penyakit yang sama di mana tidak boleh berdekatan antara yang satu dengan lainnya. Sehingga ketika ingin melakukan perbincangan keduanya harus berjarak sekitar 1,8 meter.

Stella Grant yang diperankan oleh Haley Lu Richardson diceritakan sudah mengidap penyakit CF sejak masa kecilnya.Hal tersebut membuat Stella harus hidup terisolasi di dalam rumah sakit selama bertahun-tahun.Penyakit CF yang diderita Stella membuat paru-parunya memproduksi lendir yang berlebihan sehingga membahayakan bagi tubuhnya.

Selama tinggal di rumah sakit, Stella membuat sebuah Youtube Channel yang berisikan pengetahuan mengenai penyakit yang ia derita. Selain itu, di rumah sakit inilah ia melakukan pengobatan dan perawatan sembari menunggu adanya donor paru-paru bagi dirinya. Kehidupannya selama kecil hingga masa remaja didominasi dengan lingkungan yang ada di rumah sakit.

Chemistry Yang Kuat Dari Kedua Pemain

Cerita dalam film ini dihadirkan ketika Will Newman yang merupakan remaja dengan penyakit yang sama menjadi pasien baru di rumah sakit tersebut. Kepribadian Will yang santai dan tidak patuh terhadap aturan dengan melanggar prosedur pengobatan result sgp yang harus dijalaninya membuat perhatian Stella tertarik.

Stella mempunyai sifat yang bertolak belakang dengan Will yaitu mempunyai kecemasan sehingga harus memastikan pengobatan yang dijalaninya berjalan dengan urut dan lancar. Kepribadian Will yang sembrono justru membuat Stella merasa terganggu dan bertekad untuk membuat pasien yang berpenyakit sama dengannya ini berubah.

Meskipun pada mulanya saling membenci satu sama yang lainnya, keduanya pada akhirnya saling jatuh cinta. Akan tetapi karena penyakit yang dimiliki oleh keduanya, mereka dihantam dengan kenyataan bahwa tidak mungkin dapat saling bersentuhan dan berdekatan.Keduanya harus membuat jarak yang aman agar saling tidak menularkan virus yang dapat membahayakan nyawa mereka.

Nuansa romantis terlihat dari adegan-adegan yang dimainkan oleh Stella dan Will. Meskipun keduanya tidak dapat bersentuhan dan harus saling menjaga jarak, chemistry yang terjalin dari mereka sangat kuat. Hal ini terlihat dari adegan Will dan Stella yang sama-sama menyentuh stik billiard sebagai penggambaran gandengan tangan mereka. Film ini diperkuat dengan karakter Will yang tampil sebagai anak lelaki yang cool dan romantis.Selain itu, Haley Lu Richardson dan Cole Spouse berhasil menampilkan keterikatan yang kuat dalam penggambaran sejoli remaja di Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *