Fakta Menarik Jelang Laga Inggris vs Kolombia di Pildun 2018

Timnas Kolombia dan juga Inggris bakal bertemu di babak 16 besar pada ajang Piala Dunia 2018 tepatnya di Stadion Spartak, hari Rabu (4/7) dini hari WIB. Los Cafeteros dan juga The Three Lions pasalnya sudah pernah bertemu sebelumnya yakni sebanyak 5 kali. Pertandingan terkahir kedua timnas ini berlangsung pada tanggal 30 Mei 2005 dalam pertandingan persahabatan yang mana berakhir dengan kemenangan Inggris dengan skor 3-2.

Salah satu legenda Inggris,yakni David Beckham, pernah juga mencetak gol ke gawang Kolombia di Piala Dunia 1998. Berikut ini ada beberapa fakta menarik seputar Kolombia dan Inggris menjelang pertandingan mereka besok.

Fakta-Fakta Menarik Jelang Kolombia vs Inggris

  1. Kolombia belum pernah sekalipun menjalani adu penalty pada Piala Dunia sementara Inggris sudah pernah menjalani 3 kali adu penalty yang mana selalu berakhir dengan kekalahan.
  2. Kolombia pasalnya selalu mencetak gol dalam 8 laga Piala Dunia terakhir, sementara Inggris Cuma sekali gagal mencetak gol dari total 18 pertandingan togel singapura pada fase grup gugur Piala Dunia.
  3. Dalam 6 laga terakhirnya pada babak 16 besar, Inggris pasalnya bisa meraih 4 buah kemenangan. Laga terakhir Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia terjadi di 8 tahun lalu dengan hasil kekalahan 1-4 dari Timnas Jerman.
  4. Kolombia hanya meraih 3 buah kemenangan dari total 10 buah pertemuan melawan negara-negara di Eropa yang ikut ajang Piala Dunia. Sedangkan Inggris membukukan 8 kemenangan dari 17 buah pertemuan dengan negara Amerika Selatan.
  5. Kali terakhir Inggris mendapatkan kemenangan di fase gugur Piala Dunia melawan timnas Amerika Selatan terjadi pada tahun 2006 saat mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0.
  6. Gol pertama David Beckham untuk Timnas Inggris dipersembahkan ke gawang Kolombia pada Piala Dunia tahun 1998. Saat itu Inggris menang dengan skor 2-0. Selain gol dari Beckham, gol di laga itu juga dicetak oleh Darren Anderton.
  7. Kolombia dan Inggris pasalnya sudah pernah bertemu sebanyak 5 kali, dan 2 pertemuan di antaranya berlangsung di Piala Dunia. Inggris sendiri pasalnya unggul dalam rekor pertemuan dengan mendapatkan 3 kemenangan dan 2 kali bermain imbang.

Rooney Yakin Inggris Menang

Tanggapan datang dari mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney. Ia yakin bahwa The Three Lions akan menang dan memiliki peluang untuk mengangkat trofi juara Piala Dunia 2018 karena beberapa tim besar secara mengejutkan terjungkal dan pulang lebih awal.

Juara bertahan misalnya, Jerman, dan juara Eropa yakni Spanyol, serta Juara Dunia tahun 2010 Spanyol juga, dan Runner Up Piala Dunia 2014, Argentina, telah tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018. “Ada beberapa tim besar yang keluar dari Piala Dunia. Ini dapat menjadi tahun ketika Inggris dapat melaju jauh dan juga semoga saja menang (Piala Dunia),” ungkap Rooney dilansir dari CNN Indonesia.

Apabila berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia, ini menjadi kali kedua setelah Inggris pertama kali meraih gelar juara dunia pada tahun 1966 saat menjadi tuan rumah. Rooney yang saat ini bermain untuk DC United di MLS, menyebutkan tanda-tanda kejayaan dari Inggris yang hadir dari komposisi personel dan juga taktik yang diperkenalkan oleh sang pelatih, Gareth Southgate pada timnas itu. selain itu juga, kehadiran pemain muda membantu untuk menyegarkan tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *