Kemampuan Rossi di Mobil Balap F1 dipuji Banyak Pihak

Luigi Mazzola, mekanik dari Ferrari, menyebutkan bahwa Michael Schumacher sempat dibuat kagum dengan performa dari Valentino Rossi di balik kemudinya dengan mengendarai mobil Formula 1 (F1) beberapa tahun yang lalu.  Mazzola menyebutkan bahwa dirinya tidak ingat benar berapa banyak tes resmi yang mana dilakukan Rossi bersama dengan Ferrari. Akan tetapi dirinya menyebutkan bahwa Rossi setidaknya menjalani kurang lebih 7 kali tes bersama dengan Ferrari.

Kagum dengan Rossi

“Untuk tes yang pertama kalinya, Rossi melaju di lintasan dan akhirnya menyelesaikan 10 lap. Pada akhirnya ia mencatat waktu yang amat sangat luar biasa. Saya ingat Michael Schumacher pada saat itu bersama dengan saya. Dan waktu itu ia terlihat terkejut dan hampir seperti tidak percaya,” ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

Rossi sendiri memang aktif mengutarakan ide untuk bisa menjajal pertarungan Dewa Poker yang ada di balapan F1 pada periode 2005 sampai dengan 2009, ketika dirinya masih sangat berjaya di MotoGP. Akan tetapi alhirnya ide tersebut harus dibatalkan oleh Rossi karena adanya risiko yang ada di dalam keputusan tersebut.

“Sungguh pengalaman yang amat sangat luar biasa dan saya dapat melihat potensi yang mungkin saja muncul,” imbuhnya.

“Namun jujur saja, saya tidak memiliki keberanian untuk meninggalkan balapan motor karena saya tahu saya masih mempunyai musim-musim bagus pada masa depan. Tentu saja keputusan tersebut juga masih sangat berisiko,” tutur Rossi pada saat itu.

Puji Rossi Juga

Delapan tahun sudah berlalu sejak terakhir kalinya pembalap Valentino Rossi yang datang dari Tim Movistar Yamaha mencoba untuk mengendarai mobil balap F1. Dan seperti yang telah diletahui bersama bahwa pembalap handal dengan julukan The Doctor tersebut juga beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk bisa menjajal mobil balap F1 yang dimiliki oleh Ferrari tersebut.

Tidak hanya datang dan sekedar menjajal saja, Rossi bahkan mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pembalap dengan mobil F1. Dan tak ayal apa yang ia lakukan tersebut mendapatkan pujian dari berbagai pihak termasuk dari Mazzola juga. Kalau ia sudah mengatakan bahwa Schumacher telah dibuat Rossi kagum, tak lain juga dengan dirinya yang mengaku dibuat kagum dengan performa Rossi.

Rossi pasalnya mendapatkan kesempatan pertama kali menjajal mobil balapan F1 Ferrari itu pada tahun 2004. Ketika itu ia bahkan beradu cepat dengan Michael Schumacher, pembalap kenamaan Ferarri. Meskipun di dalam uji coba dan pertarungan tersebut The Doctor belum bisa mengalahkan Schumacher, perlu dicatat bahwasanya Rossi hanya terpaut 1 detik saja dari Schumacher yang mana merupakan juara dunia F1.

Bahkan sebelum melakukan sebuah pertandingan adu balap tersebut dilangsungkan, The Doctor telah menunjukkan tajinya dengan mobil F1 karena mencatatkan waktu yang mana bisa dibilang sangat cepat ketika melakukan pemanasan pengujian mengitari lintasan yakni sebanyak 10 kali. Mazzola pun menerangkan bahwasanya waktu itu dirinya dengan Schumacher sangat kagum dengan performa dari Rossi. Bahkan Luca yang ada di Montezemolo, Kepala Ferrari pada saat itu secara terang-terangan menginginkan Rossi bergabung juga dengan timnya dan ia berharap Rossi bisa mengikuti pertarungan yang ada di ajang F1.

Saat itu Rossi merasa amat sangat gembira karena ia bisa mengemudikan mobil balap F1. Terlebih lagi mengemudikan mobil F1 itu menjadi pengalaman yang amat sangat luar biasa baginya. Dan ia juga mengaku hal itu sangat menyenangkan bisa mengikuti jejak Schumacher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *